News Updates for Celebrity,Movies,TV Shows,Government Jobs Online, Celebrity Photos, Technology, New Trends & so on

Rekaman KPK: Truno 3 Komitmen, Nyawa Chandra Terancam

Selasa, 03 November 2009
Penahanan terhadap unsur pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (nonaktif), Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah, terungkap sebagai komitmen Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji kepada Anggodo Widjojo, adik Direktur PT Masaro Radiokom Anggoro Widjojo yang merupakan buronan KPK.

Demikian terungkap dalam percakapan antara Anggodo dengan seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya. Rekaman pembicaraan tersebut diputar dalam sidang lanjutan uji materi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (3/11).

Anggodo tidak menyebut secara gamblang nama Susno Duadji. Ia hanya berkata Truno 3. Dalam terminologi polisi, Kabareskrim acap juga disebut Trunojoyo 3. Trunojoyo adalah nama jalan di mana Mabes Polri berada. Trunojoyo 1 merujuk pada Kapolri, sementara Trunojoyo 2 mengacu pada Wakapolri.

Dalam percakapan itu, Anggodo juga menyatakan secara jelas niatnya untuk membunuh Chandra Hamzah jika Chandra dimasukkan dalam tahanan.

Berikut petikan percakapan tersebut:

Anggodo : Ternyata Truno 3 komitmennya tinggi sama saya.
Lelaki : O, gitu bos yo.
Anggodo : Lho, kan wis mlebu bos (Lho, kan sudah masuk bos).
Lelaki : Iyo toh.
Anggodo : Gak dilebokno tapi wis TSK, saiki nonaktif. Tapi gak gathuk koncone kene situk. (Enggak dimasukkan, tapi sudah jadi tersangka. Sekarang nonaktif. Tapi, teman kita satu kena).
Lelaki : OC.
Anggodo : Dudu, Bibit. (Bukan, Bibit).
Lelaki : O, iku ternyata kene. (O, itu ternyata (teman) kita).
Anggodo : Lek iku kan jek kancane kene bos, tapi nek situk Chandra sesuk dilebokno malah tak pateni neng njero. (Lha, itu kan sebenernya temen kita sendiri Bos, tapi kalau besok Chandra yang dimasukin malah saya bunuh di dalam).

0 komentar:

Posting Komentar

Technology

Sport

Entertainment

Followers

Poll


free counter

Brownytheme

© 2009 World in the News. Powered by Blogger
Free blogger template Designed by Newwpthemes.com Converted by Bloggerspan